Pengumuman
 Saksikan Celebrity on Vacation di Trans TV tanggal 30 Agustus 2014 Pukul 08.00 WIB bersama narasumber 1. Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc (Dirjen Penataan Ruang), 2. Ali Yusuf, S.Pt (Walikota Sawahlunto, Sumatera Barat), 3. Dr. H. Burhan Abdurahman, SH. MM (Ketua JKPI) dengan tema Kota Pusaka, Langkah Indonesia Membuka Mata Dunia                         Pengumuman Pemenang Penjaringan Prakarsa Pengembangan Kawasan Perdesaan Berkelanjutan                         Download Buku Panduan Pelatihan Pelopor Madya Penataan Ruang Tahun 2014                         Penjaringan Prakarsa Pengembangan Kawasan Perdesaan Berkelanjutan                         Anda PEDULI TATA RUANG ? AYOOO... Laporkan bila terjadi Pelanggaran Penataan Ruang, Hubungi : Sekretariat PPNS Penataan Ruang di 021-72784660                        
SARAN DAN PENGADUAN
LAYANAN INFORMASI PUBLIK
BUKU TAMU

  BERITA PENATAAN RUANG
Home
 

 12 Desember 2011 | regional.kompas.com

Petani Karawang Demo Tolak RTRW

Ratusan petani, nelayan, dan buruh yang tergabung dalam Serikat Petani Karawang dan sejumlah organisasi, Senin (12/12/2011), berunjuk rasa menolak Peraturan Daerah Rencana Tata Ruang Wilayah Karawang. Sejumlah item dalam peraturan itu dinilai tak berpihak pada petani dan sektor pertanian.
Koordinator aksi, Deden Sofian menyebutkan, dua rencana yang termuat dalam Perda RTRW Karawang adalah pembangunan pelabuhan internasional dan jalan di pesisir utara. Kedua rencana dinilai akan mengalihfungsikan lahan pertanian irigasi teknis dalam jumlah besar dan mengancam mata pencaharian petani, buruh tani, dan pekerja sektor pertanian.
"Pelabuhan dan jalan hanya mengakomodasi pemodal besar, sementara petani dan sebagian besar masyarakat miskin tak terakomodasi dan kian tergerus industri, tidak ada desain dan rencana yang jelas untuk menyejahterakan petani" ujarnya.
Massa membentangkan spanduk dan berorasi di halaman kantor Bupati Karawang di Jalan Ahmad Yani. Sebelumnya, massa juga menyusuri jalan utama kota dengan menggunakan sepeda motor dan truk-truk.


Sumber : http://regional.kompas.com/read/2011/12/12/13005954/Petani.Karawang.Demo.Tolak.RTRW


  BERITA DARI MEDIA
25/8/2014 | http://property.okezone.com/
Sawahlunto Dinobatkan Menjadi Kota Pusaka oleh KemenPU
27/8/2014 | http://www.sapos.co.id
Penataan Pulau Derawan Harus Diatur
25/8/2014 | http://jakarta.bisnis.com/
Tata Ruang & Infrastruktur Jadi Kendala Investasi di Bekasi
11/8/2014 | http://merantionline.com
Pengesahan RTRW Riau Sinyal Bagus Bagi Pansus RTRW Meranti
11/8/2014 | http://www.republika.co.id/
Gubernur Sebut Tata Ruang Kepri Ancam Investasi

 



Total Pengunjung :
  · Perpustakaan
  · e-Procurement
  · Visualisasi Metropolitan
  · Metadata
   
   
· Balai Informasi Penataan Ruang
· SUD Forum Indonesia
· Rencana Perkotaan di Provinsi OSAKA
· Hari Tata Ruang Nasional (WTPD) 2013
· RTRWN
· RTR PULAU DAN RTR KSN
· Status Perda RTRW
· Database RTRW Prov, Kab. dan Kota
· Informasi Perkotaan
· Program dan Anggaran
· Peraturan dan Perundangan (SIKUMTARU)

© 2004 - 2013 # v5.0. DIREKTORAT JENDERAL PENATAAN RUANG - KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM - All rights reserved
Gedung Ditjen SDA & Ditjen Penataan Ruang Lt.4 Jl. Pattimura No. 20 Keb. Baru Jakarta Selatan 12110 Telepon/Fax : 021-7231611