Pengumuman
 Saksikan Celebrity on Vacation di Trans TV tanggal 30 Agustus 2014 Pukul 08.00 WIB bersama narasumber 1. Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc (Dirjen Penataan Ruang), 2. Ali Yusuf, S.Pt (Walikota Sawahlunto, Sumatera Barat), 3. Dr. H. Burhan Abdurahman, SH. MM (Ketua JKPI) dengan tema Kota Pusaka, Langkah Indonesia Membuka Mata Dunia                         Pengumuman Pemenang Penjaringan Prakarsa Pengembangan Kawasan Perdesaan Berkelanjutan                         Download Buku Panduan Pelatihan Pelopor Madya Penataan Ruang Tahun 2014                         Penjaringan Prakarsa Pengembangan Kawasan Perdesaan Berkelanjutan                         Anda PEDULI TATA RUANG ? AYOOO... Laporkan bila terjadi Pelanggaran Penataan Ruang, Hubungi : Sekretariat PPNS Penataan Ruang di 021-72784660                        
SARAN DAN PENGADUAN
LAYANAN INFORMASI PUBLIK
BUKU TAMU

  BERITA PENATAAN RUANG
Home
 


 25 April 2012 | Wilayah II

DITJEN PENATAAN RUANG BENTUK REPORTER HANDAL

Era keterbukaan informasi publik mendorong Direktorat Jenderal (Ditjen) Penataan Ruang membentuk para reporter handal melalui kegiatan Pembinaan Jurnalistik Aparat Penyelenggara Bidang Penataan Ruang. Acara ini dibuka oleh Sufrijadi Kasubdit Data, Informasi, dan Komunikasi Direktorat Bina Program dan Kemitraan di Werdhapura Village Center, Bali, Senin (23/4).

Para peserta yang terdiri dari tim reportase Ditjen Penataan Ruang dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ini mengikuti kegiatan dengan sangat antusias, hal tersebut terlihat dari keaktifan para peserta dalam memberikan tanggapan terhadap setiap materi yang disampaikan oleh para narasumber yang kompeten di bidangnya.

Hari pertama, para peserta disuguhi dengan materi yang membuka pemahaman terhadap pentingnya pelayanan publik di era keterbukaan informasi publik sesuai dengan peraturan perundang-undangan, yang selanjutnya diikuti dengan materi teori dan praktik jurnalistik.

Para narasumber yang diundang berasal dari Komisi Informasi RI, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Bidang Humas Puskom Kementerian PU serta praktisi jurnasiltik dari Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan Direktorat Jenderal Penataan Ruang dapat mengembangkan kapasitas anggota tim reportase dan membentuk para reporter yang handal dalam rangka penyebarluasan informasi kepada masyarakat. (gar/har)


Sumber : admintaru_250412


  BERITA DARI MEDIA
27/8/2014 | http://www.sapos.co.id
Penataan Pulau Derawan Harus Diatur
25/8/2014 | http://jakarta.bisnis.com/
Tata Ruang & Infrastruktur Jadi Kendala Investasi di Bekasi
11/8/2014 | http://merantionline.com
Pengesahan RTRW Riau Sinyal Bagus Bagi Pansus RTRW Meranti
11/8/2014 | http://www.republika.co.id/
Gubernur Sebut Tata Ruang Kepri Ancam Investasi
11/8/2014 | http://beritakotamakassar.com/i
Pemkot Harus Peka dengan Perkembangan Kota

 



Total Pengunjung :
  · Perpustakaan
  · e-Procurement
  · Visualisasi Metropolitan
  · Metadata
   
   
· Balai Informasi Penataan Ruang
· SUD Forum Indonesia
· Rencana Perkotaan di Provinsi OSAKA
· Hari Tata Ruang Nasional (WTPD) 2013
· RTRWN
· RTR PULAU DAN RTR KSN
· Status Perda RTRW
· Database RTRW Prov, Kab. dan Kota
· Informasi Perkotaan
· Program dan Anggaran
· Peraturan dan Perundangan (SIKUMTARU)

© 2004 - 2013 # v5.0. DIREKTORAT JENDERAL PENATAAN RUANG - KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM - All rights reserved
Gedung Ditjen SDA & Ditjen Penataan Ruang Lt.4 Jl. Pattimura No. 20 Keb. Baru Jakarta Selatan 12110 Telepon/Fax : 021-7231611