Pengumuman
 Jajaran dan Staf Direktorat Jenderal Penataan Ruang mengucapkan selamat dan sangat bangga atas terpilihnya Bapak DR. Ir. M. Basoeki Hadimuljono, M.Sc sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat periode 2014-2019.                         Ikuti Special Talkshow Economic Challenges di Metro TV, Senin 29 September 2014, Pukul 21.05 - 22.00 WIB bersama narasumber : 1. M. Basuki Hadimuljono (Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), 2. Sumarjo Gatot Irianto (Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian - Kementerian Pertanian), 3. Nusyirwan Soejono (Anggota Komisi V DPR-RI Fraksi PDI-P), 4. Prof. Bustanul Arifin (Akademisi dan Pengamat Pertanian) dengan tema                          Saksikan SUKA-SUKA Edisi Kota Pusaka Ternate di Kompas TV tanggal 1 November 2014 Pukul 09.00-09.30 WIB bersama narasumber 1. Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc (Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), 2. Dr. Ir. Luluk Sumiarso, M.Sc (Ketua Dewan Pembina BPPI), 3. Dr. H. Burhan Abdurahman SH, MM (Walikota Ternate), 4. Ir. Arifin Djafar, MBA (Wakil Walikota Ternate)                         Anda PEDULI TATA RUANG ? AYOOO... Laporkan bila terjadi Pelanggaran Penataan Ruang, Hubungi : Sekretariat PPNS Penataan Ruang di 021-72784660                        

  BERITA PENATAAN RUANG
Home
 


 23 April 2012 | Program

PU Raih Juara Kedua Stand Terbaik Di Climate Change Education and Expo 2012

Dengan mengangkat tema “Climate Change: Act Now Trough Green Cities Initiatives”, Kementerian Pekerjaan Umum (PU) terpilih sebagai juara kedua stand Pameran terbaik di Climate Change Education Forum and Expo 2012, pemberian penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Amanda Katili selaku Koordinator Divisi Komunikasi, Informasi dan edukasi Dewan Perubahan Iklim, di Jakarta, Minggu (22/4).

Amanda mengungkapkan, para peserta seminar dan pameran sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang berlangsung empat hari ini, pasalnya banyak informasi, ide-ide dan gagasan baru terkait “trend” perubahan iklim yang terjadi di Dunia maupun di Indonesia yang dapat dijadikan sumber referensi bagi masyarakat luas.

Materi yang ditayangkan di stand pameran Kemen PU merupakan Program Pengembangan Kota Hijau (P2KH) yang merupakan solusi untuk perubahan iklim “pengunjung sangat antusias dengan Program Pengembangan Kota Hijau, mereka sangat optimis jika program ini dapat dijalankan diseluruh Kota di Indonesia” ujar Anom, Staf Data, Informasi & Komunikasi Direktorat Bina program dan Kemitraan Ditjen Penataan Ruang yang bertugas di stand Kemen PU.

Pada kesempatan tersebut, Kemen PU melalui Program P2KH berhasil meraih penghargaan stand pameran terbaik kedua kategori Kementerian/ Instansi Pemerintah/ Pemerintah Daerah, Dalam kategori yang sama penghargaan pemenang pertama diberikan kepada Satgas REDD dari UKP4 dan pemenang ketiga diraih oleh Badan Pengendalian Dampak Lingkungan (Bapedal) Aceh.

Jumlah peserta dan pendukung pameran tersebut sebanyak 176 peserta dengan total stand sebanyak 70 unit yang terdiri dari instansi Pemerintah, Swasta dan Lembaga Sosial Masyarakat. (har)


Sumber : admintaru_230412


  BERITA DARI MEDIA
31/10/2014 | http://news.bisnis.com/
TARIK WISATA, Pekanbaru Tata Kota Tua
28/10/2014 | http://www.korankaltim.com
RTRW Provinsi Dibahas di BKPRN
28/10/2014 | http://nasional.rimanews.com/
Depok Hadapi Masalah Perizinan dan Tata Ruang
21/10/2014 | http://analisadaily.com/
Pembalakan Liar Jadikan Aceh Utara Langganan Banjir
20/10/2014 | http://daerah.sindonews.com/
Proyek Jalan Tol Ubah Tata Ruang Kabupaten Pasuruan

 



Total Pengunjung :
  · Perpustakaan
  · e-Procurement
  · Visualisasi Metropolitan
  · Metadata
   
   
· Balai Informasi Penataan Ruang
· SUD Forum Indonesia
· Rencana Perkotaan di Provinsi OSAKA
· Hari Tata Ruang Nasional (WTPD) 2013
· RTRWN
· RTR PULAU DAN RTR KSN
· Status Perda RTRW
· Database RTRW Prov, Kab. dan Kota
· Informasi Perkotaan
· Program dan Anggaran
· Peraturan dan Perundangan (SIKUMTARU)

© 2004 - 2014 # v5.0. DIREKTORAT JENDERAL PENATAAN RUANG - KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM - All rights reserved
Gedung Ditjen SDA & Ditjen Penataan Ruang Lt.4 Jl. Pattimura No. 20 Keb. Baru Jakarta Selatan 12110 Telepon/Fax : 021-7231611, Email : datinpr@pu.go.id