Pengumuman
 Penjaringan Prakarsa Pengembangan Kawasan Perdesaan Berkelanjutan                         Anda PEDULI TATA RUANG ? AYOOO... Laporkan bila terjadi Pelanggaran Penataan Ruang, Hubungi : Sekretariat PPNS Penataan Ruang di 021-72784660                         Download Cover Kegiatan 2013                        
SARAN DAN PENGADUAN
LAYANAN INFORMASI PUBLIK
BUKU TAMU

  BERITA PENATAAN RUANG
Home
 


 17 April 2012 | Wilayah II

Mitra Kerja DJPR Perlu Tingkatkan Kinerja

Seluruh mitra kerja di lingkungan Direktorat Pembinaan Penataan Ruang Daerah Wilayah II harus dapat memposisikan diri dengan baik, sehingga dapat terbangun hubungan kerjasama yang harmonis dan kondusif. Selain itu seluruh mitra kerja juga diharapkan mampu memenuhi setiap sendi yang menjadi fokus dari masing-masing kegiatan yang ditangani. Demikain diungkapkan Direktur Pembinaan Penataan Ruang Daerah Wilayah II Kementerian Pekerjaan Umum Bahal Edison Naiborhu dalam pembukaan Kick-Off Meeting Kegiatan Jasa Konsultasi TA 2012 di Jakarta (16/4).

Lebih lanjut Edison menjelaskan, permasalahan penyerapan anggaran yang menjadi perhatian Pemerintah kiranya dapat didukung oleh mitra kerja melalui pelaksanaan pekerjaan sesuai target dan jadwal. Hal ini dilakukan melalui peningkatan kinerja dengan tidak memperlambat proses pengambilan termin sesuai dengan penjadwalan yang telah ditetapkan sebelumnya. hal ini terkait erat dengan target Kementerian PU untuk semakin mengoptimalkan progres penyerapan anggaran yang ada setiap tahunnya.

Peran jalinan kemitraan yang dituntut berkaitan dengan waktu pelaksanaan kegiatan yang seringkali tidak optimal diawal dan mendesak atau terburu-buru diakhir. Untuk menyelesaikan permasalahan ini, hendaknya pekerjaan “dikebut” sejak awal. “Hal ini dimaksudkan untuk mengefektifkan waktu kerja dan juga ditujukan untuk menghindari waktu “under production” dimana pada waktu-waktu tersebut seringkali produktifitas kinerja menurun karena mendekati hari raya ataupun libur panjang,” papar Edison.

Selain hal tersebut, masalah administrasi seringkali menjadi hal yang dikesampingkan, padahal hal ini merupakan perhatian utama pihak auditor/pemeriksa baik auditor internal maupun dari BPK. Ke depan, hal ini perlu diperbaiki sehingga tertib administrasi dapat dicapai.

“Hal yang juga tidak boleh dilupakan adalah prosedur pengendalian yang ditetapkan oleh PMU (Project Management Unit), baik mekanisme pelaporannya, maupun proses-proses lain yang menyertainya, haruslah ditaati agar tercipta situasi kerja yang kondusif dan efisien,” tutup Edison. (hmz/ffh/har)


Sumber : admintaru_170412


  BERITA DARI MEDIA
14/4/2014 | http://www.indopos.co.id/
Harus Tunggu Rekomendasi Gubernur, Kadin Minta Pembangunan Diratakan
14/4/2014 | http://beritakotamakassar.com/
Dinas Tata Ruang akan Terapkan RTH ke Toko dan Mall
14/4/2014 | Lampung.tribunnews.com
Walhi Lampung Dukung Penertiban Bangunan Liar
10/4/2014 | http://beritakotamakassar.com/
DTRB Makassar Ajak Pengusaha Adakan RTH di Toko dan Mall
7/4/2014 | http://www.beritasatu.com
Pemerintah Janji Tegakkan Aturan Tata Ruang untuk Kurangi Bencana

 



Total Pengunjung :
  · Perpustakaan
  · e-Procurement
  · Visualisasi Metropolitan
  · Metadata
   
   
· Balai Informasi Penataan Ruang
· SUD Forum Indonesia
· Rencana Perkotaan di Provinsi OSAKA
· Hari Tata Ruang Nasional (WTPD) 2013
· RTRWN
· RTR PULAU DAN RTR KSN
· Status Perda RTRW
· Database RTRW Prov, Kab. dan Kota
· Informasi Perkotaan
· Program dan Anggaran
· Peraturan dan Perundangan (SIKUMTARU)

© 2004 - 2013 # v5.0. DIREKTORAT JENDERAL PENATAAN RUANG - KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM - All rights reserved
Gedung Ditjen SDA & Ditjen Penataan Ruang Lt.4 Jl. Pattimura No. 20 Keb. Baru Jakarta Selatan 12110 Telepon/Fax : 021-7231611